Selamat Datang di web Prodi Tadris IPA - Institut Agama Islam Negeri Kudus !

Prodi Tadris IPA

Menebar Kebaikan, Tadris IPA mengadakan METANA Ramadhan 2023

Blog Single

Sabtu, 15 April 2023

Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan kemuliaan. METANA (Menebar Cinta dan Kebaikan IPA) merupakan kegiatan  HMPS  prodi IPA setiap tahunnya. Kali ini HMPS menyelenggarakan METANA dengan konsep yang berbeda.

METANA kali ini terdapat berbagai rangkaian kegiatan. Di antaranya ada santunan yatim piatu ke Yayasan Darul Amanah, bagi bagi takjil, kajian islami,  dan buka puasa bersama bersama perwakilan mahasiswa dari tiga angkatan. Serangkaian acara ini dipandu oleh panitia HMPS.

Tampak sedang menyiapkan menu buka puasa, yang bertempatan di rumah Ibu Ulya Fawaida, tim HMPS sangat kompak dalam menyiapkan menu untuk berbuka puasa dan bagi bagi takjil. Canda tawa tetap tidak lupaa dari pasukan panitia, yang membuat suasana jadi pecah. Diiringi suara musik yang membuat suasana semakin pecah. "ayoooo yang semangat" sautan dari Ketua HMPS IPA.

Pukul 10.00 WIB beberpaa panitia pergi ke yayasan untuk memberikan snatunan. Disambut dengan hangat oleh adek-adek dan bapak pemilih yayasan tersebut.  "Semoga Mas-mas dan mbak mbak dilancarkan kuliahnya, semoga prodi IPA semakin maju dan berkah, terimakasih kami ucapkan kepada prodi IPA " ujar Bapak pemilik yayasan. Setelah itu kita mengambil sesi foto bersama adek-adek Yayasan Darul Amanah.

Tidak terasa Sudha semakin siang. Tim panitia melanjutkan memasak dan mempersiapkan untuk bagi-bagi takjil dan buka bersama. Di jam 14.00 sampai pukul 15.00 mahasiswa tadris IPA membagikan takjil yang berada pada dua titik. Yaitu depan kampus IAIN Kudus dan di gondnag manis dekat rumahnya Ibu Ulya Fawaida. Setelah bagi-bagi takjil, lanjut dengan kegiatan kajian islami.

Kajian islami ini di isi oleh alumni mahasiswa IAIN Kudus sendiri. Kajian ini berjudul "Bagaiamna Aku Memahamimu". Kajian ini diikuti oleh perwakilan mahasiswa 3 angkatan yang sudah hadir. Susana sore hari dengan angin yang semilir serta isi kajian yang penting untuk kita. Di akhir kegiatan kajian ini juga diselingi dengan tanya jawab bagi mahaisswa yang ingin bertanya. Sambil menunggu waktu buka puasa, momen ini juga digunakkan sebagai temu antar sesama mahaisswa prodi IPA, dimana agar silaturohim tetap terjaga dan terjalin.

Waktu sudah memasuki buka puasa. Tidak lupa, berdoa buka puasa bersama. Tampak kekompakan dan klasik dengan makan di atas daun pisang. Meskipun hanya perwakilan namun kekompakan mereka tetap terlihat malam itu juga.

Share this Post:

Galeri Photo