Pengukuhan Raya Ormawa Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus Periode 2021

Blog Single

Kudus (24/02/2021). Seluruh ormawa (organisasi mahasiswa) Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus bersepakat untuk menyelenggarakan Pengukuhan Raya Ormawa Fakultas Tarbiyah. Hal ini merupakan sebagai langkah awal untuk berjalannya organisasi mahasiswa dilingkup perguruan tinggi.

Pengukuhan ini dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 24 Februari 2021, dalam pelaksanaannya mengingat kondisi masih dalam situasi pandemi covid-19 maka pengukuhan tersebut dilaksanakan dengan membagi menjadi 2 tempat, yaitu Gedunug SBSN IAIN Kudus  lt.1 dan Perpustakaan IAIN Kudus lt.4 dan setiap ruangan dibagi menjadi 6 sesi. Pembagiannya sebagai berikut: Gedung SBSN lt 1 (Dema Fakultas Tarbiyah, HMPS PBA, HMPS PGMI, HMPS PAI, HMPS BKPI, HMPS PIAUD), Perpustakaan IAIN Kudus lt 4 (SEMA Fakultas Tarbiyah, HMPS Tadris Matematika, HMPS Tadris Bahasa Inggris, HMPS Tadris IPS, HMPS Tadris IPA, HMPS Tadris Biologi).

Pada pengukuhan tahun ini jauh berbeda dari tahun kemarin, konsep pada tahun ini adalah setiap sesi akan langsung di ambil alih kepada setiap organisasi mahasiswa tersebut. Dan untuk HMPS Tadris IPA sendiri mendapatkan sesi ke-5 yaitu pada jam 14.00 – 15.00 WIB. Acara diawali dengan pembukaan yang dipandu oleh MC Ainurrahmita yang merupakan Mahasiswa Tadris IPA IAIN Kudus. Setelah acara dibuka dilanjut dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan dilanjut dengan lagu Mars IPA. Menginjak sesi selanjutnya yaitu pembacaan SK kepengurusan yang dibacakan oleh perwakilan SEMA Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus, kemudian nama-nama yang telah disebutkan diharap untuk berdiri dari tempat duduknya masing-masing.

Masuk pada inti acara tersebut yaitu pengukuhan dan pembaiatan kepada semua pengurus yang telah terpilih dan terdaftar pada SK yang telah dibacakan. Pengukuhan di pimpin langsung dari Ka Prodi Tadris IPA yaitu Bapak Muhamad Imaduddin, M.Pd dan juga selaku pembina dari HMPS Tadris IPA IAIN Kudus dan akan ditirukan oleh semua pengurus HMPS Tadris IPA IAIN Kudus.

Setelah selesai sesi pengukuhan dilanjut dengans sesi penandatangan surat serah terima jabatan. Penandatanganan di mulai dari Ketua HMPS Tadris IPA periode sebelumnya yaitu saudara Muhammad Falahudin Mahrus dan dilanjutkan Ketua HMPS Tadris IPA periode sekarang yaitu saudara Muhammad Fuad Fahruddin dan yang selaku mengetahui Ka Prodi Tadris IPA Bapak Muhamad Imaduddin, M.Pd. dan dilanjut foto simbolis serah terima jabatan antara ketua sebelumnya dengan ketua yang sekarang.

Kemudian, sesi berikutnya yaitu sambutan-sambutan, sambutan yang pertama disampaikan oleh ketua HMPS Tadris IPA periode 2021. Dalam sambutan tersebut ketua HMPS yang baru berharap agar kepengurusan HMPS periode sekarang bisa lebih baik lagi dan dapat bersinergi dengan Prodi. Dilanjut dengan sambutan dari Ka Prodi Tadris IPA, beliau berharap seluruh pengurus baru HMPS Tadris IPA dapat saling berkerjasama baik dengan sesama pengurus atau dengan para dosen Tadris IPA.

Setelah semua rangkaian acara pengukuhan sudah terlaksana, kita berada dipenghujung acara, acara ditutup dan dilanjutkan dengan sesi foto bersama seluruh pengurus HMPS Tadris IPA dan dosen Tadris IPA.

Dengan terlaksananya pengukuhan raya ormawa fakultas tarbiyah ini diharapkan sebagai langkah awal untuk mensukseskan kegiatan-kegiatan yang akan berlangsung selama satu periode kedepan.

Share this Post1: